Jadi Ngetop di Twitter

Marsha Saphira namanya. Setidaknya begitu dia menyebut identitasnya. Mengaku bersekolah di SMA Bakti Mulya 400, sebuah sekolah swasta di kawasan Pondok Indah Jakarta. Kini, si Marsha yang entah identitasnya asli atau palsu sedang menjadi topik hot di kalangan pemilik akun Twitter.

Ngetopnya Marsha yang menggunakan akun @marshaaaw gara-gara dia memposting kalimat provokatif. Awalnya, dia mengejek seorang pemilik akun karena memposting status berbahasa Inggris.

Berikutnya, Marsha makin galak. Kali ini dia mengejek mereka yang bersekolah di sekolah negeri: ” Sorry ya gw sekolahnya di sekolah swasta bukan dinegri2 yg kampung2” tullisnya. Di kali lain, dia membanggakan sekolahnya. ”Gak mampu kan elu masuk sini?” (Baca juga: InilahTwit Kontroversial Marsha Saphira)

Tak ayal, saling ejek ini segera makin marak. Ratusan pemilik akun lain ikutan nimbrung. Sebagian besar mereka menghajar Marsha. @iqbibal misalnya menulis: ”Ini anak siapa sih? Anak presiden saja gak begitu”. Tapi yang membela pun ada. ”Gue sih dukung @marshaaaw abis,” kata @jengade, salah satu pemilik akun lain.

Saling ejek itu begitu seru sehingga dalam waktu singkat nama @marshaaaw langsung masuk dalam daftar trending topic di Twitter. Trending topic adalah kata kunci yang dicatat oleh server Twitter sebagai kata paling banyak digunakan. Artinya, kata kunci itu sangat populer.

Seorang pemilik akun biasanya bangga pada dua hal. Pertama, jika kata kunci miliknya menjadi trending topic. Kedua, jika jumlah ”follower”nya, yaitu jumlah pengikut yang sengaja mendaftarkan akunnya untuk ”mengikuti” akun seseorang, makin banyak.

Marsha tahu persis rumus untuk ngetop di dunia Twitter ini. Sembilan jam lalu, dia menulis begini: ” Hahaha paling bentar lagi gw jd trending topic.haahahahahaha..”.

Boleh jadi, si Marsha ini memang pintar membuat topik kontroversial sehingga komentar pun mengalir. Dia pun dengan pintar membuat akunnya populer karena banyak yang mendaftar untuk menjadi follower. Sampai berita ini ditulis, Marsha sudah memiliki 3.500 lebih pengikut, dan terus bertambah setiap detik. Angka itu saja sudah tergolong luar biasa untuk seorang ABG ”biasa-biasa saja”.

sumber : http://id.news.yahoo.com/tmpo/20100217/ttc-abg-heboh-marsha-jadi-ngetop-di-twit-a197c9d.html

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s