Adnan Buyung Resmi Bela Gayus Tambunan

Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution secara resmi menyatakan dirinya telah ditunjuk oleh Pihak Gayusb Tambunan untuk menjadi kuasa hukumnya. “Saya siap untuk membela Gayus,” ujar Adnan, saat dihubungi oleh Tempo di Jakarta, Sabtu (3/4).

Penunjukkannya selaku Penasehat Hukum Gayus, Menurut Adnan, adalah karena pada Jumat (2/4) lalu kantornya dikunjungi oleh istri Gayus, Milana Anggraeni, dan mertuanya.

Permintaan keluarga Gayus untuk menunjuk Adnan selaku penasehat hukumnya, menurut Adnan lagi, juga merupakan permintaan pribadi dari Gayus ,”Karena dia tahu perkara yang dia hadapi berat, dia butuh Penasehat Hukum yang kuat sehingga dia minta saya untuk membantunya,” tutur Adnan.

Permintaan Gayus tersebut disampaikan Gayus kepada istrinya, Rani, saat mereka masih berada di Singapura.

Adnan mengaku hingga saat ini dia baru bertemu dengan Gayus selama satu jam. Pertemuannya dengan Gayus tersebut adalah untuk menegaskan putusan Gayus yang memintanya untuk mendampingi selama proses hukum berlangsung.

Dalam pertemuan tersebut, Adnan menyanggupi permintaan Gayus sekaligus menekankan kepadanya agar bersikap terbuka sehingga pembelaannya terhadap Gayus sekaligus bisa menjadi ‘entry point’ untuk membongkar kasus korupsi yang lebih besar ditengah belitan perkara yang menimpa Gayus.

Saat ditanya apakah Gayus telah bercerita kepada Adnan tentang pihak-pihak yang turut terlibat dalam kasusnya,Adnan hanya menyatakan bahwa pertemuannya hari ini dengan Gayus belum sampai membahas hal tersebut. “Belum mengarah kesana,” kata Adnan.

Kalaupun ada hal yang sudah diceritakan oleh Gayus kepadanya adalah mengenai Haposan Hutagalung,”Gayus bilang dia belum pernah meminta Haposan untuk jadi kuasa hukumnya,” kata Adnan.

Gayus mengaku kepada Adnan bahwa dia sama sekali tidak terlibat urusan dengan Adnan,”Ya tapi itu masalah lain, yang penting sekarang secara resmi Gayus telah menunjuk saya selaku penasehat hukumnya,” tegas Adnan.

sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2010/04/03/brk,20100403-237693,id.html

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s